page view stat

Jembatan Selat Sunda


.

Jembatan Selat Sunda

Jembatan selat sunda?? Berada dimana ya??

Mungkin kita juga belum tahu jembatan selat sunda berada dimana, tapi jembatan ini direncanakan akan di bangun untuk menghubungkan antara pulau jawa dan pulau Sumatera. Panjang jembatan ini kira-kira sekitar 31 kilometer dengan dana lebih dari Rp. 100 trilun.

Presiden Bambang Yudhoyono, menawarkan skema kerja sama pemerintah dengan pihak swasta untuk pembangunan jembatan ini. Presiden mengemukakan hal itu saat membuka Asia Pasific Ministerial conference on Public Private Partnership for Infrastructure Development 2010 yang dirangkaikan dengan pameran dan konferensi Infrastructure Asia 2010 di Arena Pekan Raya Kemayoran Jakarta, 15 April 2010.

Konferensi ini merupakan tindak lanjut dari Deklarasi Seoul yang dihasilkan pada kenferensi para menteri tahun 2007 di Seoul, Korea Selatan. Melalui konferensi ini pula direncanakan untuk disusun Deklarasi Jakarta yang akan menyempurnakan Deklarasi Seoul. Deklarasi ini merupakan bentuk kerja sama pemerintah dengan swasta di negara-negara Asia Pasifik.

Presiden menejelaskan, pembangunan jembatan ini terintegrasi dengan pengembangan wilayah di sekitarnya. Selain menghubungkan dua pulau besar dengan total penduduk terbesar di Indonesia, jembatan Selat Sunda juga dapat meningkatkan kenektivitas sesame negara di Asia. Jembatan ini dijadwalkan akan selesai sekitar tahun 2025.

Your Reply