page view stat

Praktik Kerja


.

PRAKTIK KERJA

Praktik kerja merupakan salah satu kewajiban seseorang yang ingin bekerj di suatu perusahaan atau instansi tertentu. Praktik kerja bisa memberikan informasi kepada perusahaan mengenai kemampuan yang kita miliki. Dari sini perusahaan dapat menilai kita secara adil. Selain untuk perusahaan, dengan magang kerja kita juga mendapatkan berbagai macam informasi mengenai perusahaan, seluk beluk tenting pekerjaan kita dan beradaptasi dengan likungan perusahaan.

Apakah magang kerja hanya dilakukan jika seseorang ingin bekerja di suatu perusahaan?

Magang kerja tidak hanya dilakukan oleh seseorang yang ingin bekerja, tetapi juga dapat dilaksanakan oleh siswa-siswi Sekolah Kejuruan Menengah ( SMK ) dan mahasiswa atau mahasiswi suatu universitas. Di dalam SMK, praktik kerja ( PKL ) biasanya wajib untuk dilaksanakan. Hal ini dimaksudkan supaya para siswa-siswi dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja nantinya, dan mempersiapkan diri untuk bekerja setelah lulus, dikarenakan di dalam SMK sistem pendidikannya diutamakan untuk mempersiapkan siswa-sisiwi yang siap bekerja.

Sedangkan untuk mahasiswa/mahasisiwi praktik kerja tidak dilakukan untuk setiap Universitas, hal ini tergantung dari kebijakan yang dibuat oleh Universitas tersebut. Tetapi tidak menutup kemungkinan para mahasiswa/mahasiswi melakukan praktik kerja untuk menyelesaikan Tugas Akhir mereka atau hanya sekedar mengisi liburan.

Your Reply