page view stat

TUGAS 1


.

1. Beberapa pihak mendukung bahwa 1 bahasa tunggal yang diucapkan secara luas digunakan sebagai bahasa akuntansi international yang resmi. Tuliskan pernyataan yang terdiri dari 2 paragraf yang mendukung pemulihan bahasa inggris sebagai bahasa resmi!

Jwb :

Sejarah asal mula Bahasa inggris sangatlah panjang untuk menjadi bahasa Internasional. Bahkan bahasa ini menjadi kurikulum wajib bagi seluruh dasar dan menengah diseluruh belahan Dunia. dan menjadi bahasa yang paling banyak dipakai oleh manusia sepanjang peradaban manusia. Selain itu bahasa Inggris juga merupakan salah satu bahasa resmi di organisasi internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Komite Olimpiade Internasional, serta bahasa resmi di berbagai negara, seperti di Afrika Selatan, Belize, Filipina, Hong Kong, Irlandia, Kanada, Nigeria, Singapura, dan lainnya.

Bahasa inggris merupakan bahasa Internasional yang dipakai oleh perusahaan yang bergerak dalam lingkup multinasional.Dalam lingkup perdagangan Internasional yang bersumber dari berbagai negara yang ada di dunia baik itu ekspor, impor maupun perusahaan cabang di luar negeri membutuhkan suatu alat komunikasi yang dapat dibaca ataupun dipahami oleh seluruh dunia. Oleh karena itu, digunakanlah alat komunikasi untuk seluruh dunia yaitu bahasa Inggris yang biasa dikenal bahasa internasional.

2. Mengapa masalah-masalah Akuntansi Internasional semakin penting dan rumit dalam tahun-tahun belakangan?

Jwb :

Karena akuntansi internasional menjadi semakin penting dengan banyaknya perusahaan multinasional (multinational corporation) atau MNC yang beroperasi di berbagai Negara.

3. Apakah tujuan melakukan klasifikasi system akuntansi?

Jwb :

Untuk mengelompokkan system akuntansi keuangan menurut karakteristik khususnya & hal ini mengungkapkan struktur dasar dimana anggota-anggota kelompok memiliki kesamaan & yang membedakan kelompok-kelompok yang beraneka ragam satu sama lain.

4. Apakah model akuntansi yang utama di dunia? Apakah karakter yang berbeda dari tiap-tiap model tersebut?

Jwb :

Akuntansi dan laporan keuangan berbeda-beda diseluruh dunia. Variabel-variabel yang membentuk perkembangan akuntansi sebuah negara, model akuntansi keuangan tertentu yang berkembang karena minat, sejarah atau pilihan, proses menetapkan standar akuntansi keuangan nasional itu sendiri dan konservatisme adalah hal-hal yang menyebabkan perbedaan tersebut.

5. Perusahaan besar seringkali mencatatkan saham mereka diberbagai bursa efek yang berbeda di seluruh dunia. Isu akuntansi apa yang mencuat akibat praktik ini?

Jwb :

Faktor yang mungkin banyak menyumbangkan perhatian lebih terhadap akuntansi internasional di kalangan eksekutif perusahaan, investor, regulator pasar, pembuat standar akuntansi, dan para pendidik ilmu bisnis adalah internasionalisasi pasar modal seluruh dunia. Pricewaterhomms Coopers melaporkan bahwa volume penawaran ekuitas lintas batas dalam dolar meningkat hampir tiga kali lipat antara tahun 1995 dan 1999, dengan jumlah dana lebih dari sebesar 100 miliar yang diperoleh selama periode 5 tahun tersebut (penawaran ini hanya mencakup penjualan surat berharga di luar pasar domestik). Penawaran internasional atas obligasi, pinjaman sindikasi, dan instrumen utang 1ainnya juga tumbuh secara dramatis selama tahun 1990-an. Trend ini kemudian memburuk selama tahun-tahun awal dekade.

Your Reply