page view stat

Makanan Penyembuh Pilek


.

Batuk pilek adalah penyakit yang paling sering mampir ke tubuh kita. Walaupun bukan termasuk penyakit yang parah, nggak berarti kita lalu meremehkan begitu saja. Kita harus segera mengobatinya. Selain minum obat, ada beberapa makanan dan minuman yang bisa kita konsumsi buat menyembuhkan batuk pilek.

Sup Ayam
Nggak heran Mama sering membuatkan kita sup ketika mulai terserang batuk pilek. Ternyata, sup ayam adalah penisilin alami yang bisa punya kemampuan menyembuhkan batuk pilek. Sup ayam hangat membantu melancarkan saluran pernapasan yang tersumbat dan kaldunya memberi kita lebih banyak energi. Pastikan sup ayam yang kita makan mengandung banyak sayuran ya!

Buah-buahan Bervitamin C
Makan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C bakal membantu kita menyembuhkan dan memperkuat tubuh kita dari terkena batuk pilek lagi. Jadi, fungsinya selain mengobati juga mencegah. Buah-buahan yang bisa kita konsumsi misalnya jeruk, anggur, atau pun lemon.

Makanan Pedas
Ternyata makanan yang pedas dan berbumbu bisa membantu mengobati batuk pilek lho. Soalnya makanan jenis ini bisa membuat kita berkeringat. Berkeringat saat batuk pilek adalah hal yang baik buat kita. Tapi, perhatikan juga tingkat kepedasannya dan jangan makan makanan berminyak. Nanti kita malah terkena diare.

Cairan
Waktu terkena batuk pilek, kita harus menjaga tubuh kita tercukupi kebutuhan cairannya. Makanya, kita harus banyak minum air putih dan jus dari sari buah asli. Kadang-kadang minuman hangat seperti teh hangat juga bisa membantu. Tapi, hindari minum soda dan kopi ya.

Bawang putih
Nggak cuma ampuh membasmi drakula, bawang putih juga bisa menyembuhkan batuk pilek lho. Pasalnya, bawang putih mengandung zat yang bernama alilin yang bisa mengobati. Selain itu, bawang putih juga merupakan zat anti oksidan dan membantu menghancurkan molekul oksigen yang bisa merusak sel.

Your Reply